Kamis, 10 September 2009

Indahnya Masjid Sang Nabi


Inilah landmark kota Madinah. Shalat di Masjid Nabawi memiliki nilai yang sangat tinggi, sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Shalat di masjidku ini(Masjid Nabawi) lebih utama 1000 kali dibanding shalat di masjid lainnya kecuali di Masjidil Haram”(HR Ahmad, Ibnu Huzaimah, dan Hakim). Karena itu, jamaah haji disarankan untuk memperbanyak ibadah di masjid ini. Selain shalat wajib, lakukan pula shalat sunah, zikir dan membaca Al-Qur’an.

Secara fisik, Masjid Nabawi adalah sebuah bangunan sangat megah dan cantik. Beberapa kubahnya bisa digeser sehingga kerap kali membuat jamaah yang pertama kali shalat di sini terheran-heran. Betapa tidak, ketika kita shalat tiba-tiba saja kubah di atasnya terbuka.

Areal Masjid Nabawi pada saat ini, pada zaman Nabi Muhammad dahulu merupakan kota Madinah secara keseluruhan. Dulu, pemakaman Baqi merupakan desa di luar Madinah, tapi makam ini berada persis di samping masjid. Di dalam masjid ini terdapat makam Rasulullah SAW, Abu Bakar ash-Shiddiq, dan Umar bin Khattab. Raudhah, yang terkenal itu juga berada di dalam masjid ini. Tempat-tempat ini selalu penuh sesak, terlebih pada saat musim haji.

Selengkapnya: Download "Indahnya Masjid Sang Nabi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Googling